Dropship

http://ecaramendapatkanuangdariinternet.blogspot.co.id/2016_02_01_archive.html

Dropship

Apa yang dimaksud dengan sistem Dropship?

Dropship adalah sistem dimana kamu menjualkan barang milik orang lain dan meminta  si pemilik barang (seller atau supplier) tersebut untuk mengirimkan orderan dengan mencantumkan nama, alamat, no HP kamu ataupun toko kamu sebagai pihak pengirimnya.

Apa saja Keuntungan sebagai Dropshipper?

Untuk kalangan tertentu yang tidak punya produk yang bisa dijual, sistem ini manarik untuk dicoba. Adapun apa saja keuntungan yang bisa diperoleh sebagai dropshipper?...keuntungannya adalah:

  • Mudah dan nggak terlalu repot karena kamu cukup mempromosikan produk-produk dari supplier di link promosi kamu seperti halnya di Fesbuk, Twitter, Grup WA kamu, BB, Instagram atau bahkan di blog kamu (lihat juga tools-tools promosi FB seperti FB Sparta, FB Auto Bot, FB Commentator, FB Auto Add Friend, InzightZilla, Zillatic, The Blazzter, Boom Facebook Marketing dan lain-lain. Dengan tools tersebut maka pekerjaan kita akan lebih mudah dan cepat baik itu mengundang teman sebanyak-banyaknya ke Grub FB kita, menambah pertemanan otomatis, mencari teman atau grup teman yang relevan maupun mempost promosi dagangan kita ke teman atau Grup FB.
  • Kamu nggak perlu melakukan stok barang yang akan kamu promosikan sehingga resiko kerugian akibat tidak lakunya barang  yang kamu stok tidak ada.
  • Kamu nggak perlu repot-repot melakukan packing barang, mengirim barang ke kurir pengiriman karena semua hal tersebut dilakukan oleh supplier yang menjadi rekan kamu.
  • Hemat tenaga dan waktu, karena kamu cuman konsentrasi pada langkah-langkah pemasaran produk-produk yang kamu jual.
  • Kamu hanya memerlukan modal sedikit yang digunakan untuk membayar barang yang diorder ke supllier dan biasanya orang yang mengorder barang kamu sudah bayar dimuka khan?


Ilustrasi sistem dropship

Bagaimana cara menjadi Dropshiper?

Menjadi seorang dropshipper sebenarnya sederhana, tinggal mencari supplier barang yang mau diajak kerjasama atau mau menjadikan kita sebagai tenaga pemasar dari produk-produknya. Selebihnya tinggal keahlian kita dalam memasarkan produk-produknya.

--> Lihat juga Toko Online Dropshipping

Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk menjadi Dropshipper?

Jika kita lihat ilustrasi sistem dropship di atas, tentunya mutlak yang dibutuhkan untuk menjadi seorang dropshipper yang pertama adalah barang yang mau dijual. Barang ini dapat kita koleksi dengan cara kerjasama dengan supplier yang handal dan terpercaya. Yang kedua adalah website dan alat promosinya. Website ini bisa kita buat sendiri menggunakan blogspot, wordpress dll atau kita taruh dagangan kita di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Jakmall dan lain-lain. Dan yang tak kalah pentingnya adalah sedikit modal untuk mendrop barang yang dibeli oleh konsumen ke supplier. Besarnya modal ini relatif, bisa banyak maupun sedikit tergantung dari banyaknya orderan dan harga barangnya.

--> Lihat juga Panduan Dropship di Tokopedia

Apa yang perlu diperhatikan untuk menjadi Dropshipper?

Yang tidak kalah pentingnya disini adalah mencari supplier yang bisa diandalkan baik dari sisi ketersediaan barangnya dan juga kecepatan dari respon supplier terhadap order kita, sehingga toko online kita menjadi toko yang bisa dipercaya oleh konsumen. Jika respon dari supplier kita lambat maka akan berdampak juga pada kelambatan respon kita terhadap konsumen.

--> lihat juga Software untuk melihat kecepatan dan kehandalan supplier


Tidak ada komentar

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.